Formulir Kontak

 

Deutcsh Lernen 2


Oke readers, kali ini ane mau nepatin janji dipostingan sebelumnya. Artikel ini lanjutan dari lesson kita yang sebelumya. Minggu lalu kita udah belajar yang namanya Begrussung atau Sapaan, mulai dari ngucapin guten gutenan sampai nanyai kabar. Di artikel ini ane mau ngasih lesson tentang Kennenleren atau Perkenalan diri. Oke gak usah basa basi lagi, let’s begin the 2nd lesson!
Sebelumnya ane mau nambahin beberapa bagian dari sapaan yang tertinggal yaitu *jeng.. Jeng..* Abschied atau salam perpisahan. Menurut apaa yang udah ane pelajari dari Frau, biasanya orang Jerman menggunakan 2 ungkapan salam perpisahan, apa aja itu? Ini dia :
Tchuss! Artinya selamat tinggal, biasanya digunakan untuk orang yang seumuran, yah bisa dibilang kata ini merupakan ungkapan informal.
Auf wiedersehen! Artinya sampai jumpa, biasanya kat ini digunakan dalam situasi formal, bisa jadi waktu kita ucapin selamat tinggal ke guru kita etc.
Oke lanjut ke bagian Kennenlernen ini dia format yang biasa digunakan buat perkenalan:
Mein Name ist/Ich bin... (Nama saya adalah....)
Kalimat ini digunain buat memberitahu nama kita.
Ich bin..... Jahre alt (Saya berumur.... tahun)
Kalimat ini biasanya digunakan untuk menyatakan umur kita.
Ich komme aus... (Saya berasal dari...)
Biasanya kalimat ini dupakai untuk memberitahu asal kita, entah itu negara asal, atau pulau asal, maupun provinsi/kota.
Ich wohne in... Strasse (Saya tinggal di jalan...)
ini digunakan kalau kita mau kasih tahu dimana kita tinggal, biasanya berupa alamat.
Ich bin... (saya adalah...)
Kalimat ini dipakai buat menyatakan status atau pekerjaan kita.

Ini nih contoh perkenalan diribuat readers! Keep practice ya!
Guten Morgen
Ich bin Mizellia Arthvistha
Ich bin 12 Jahre alt
Ich komme aus Singapore
Ich wohne in Berlin Zueserin Strasse
Ich bin Schulerin
Danke, und Auf wiedersehen!

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply