Formulir Kontak

 

Rambut Tipis? Ini Penyebabnya!


Adalah kesalahpahaman bahwa penipisan rambut hanya terjadi pada lelaki. Masalah ini kerap terjadi dengan pria maupun wanita, yang bisa menurunkan rasa percaya diri dan berefek buruk pada image diri.
Dilansir Magforwoman, ini lah alasan mengapa rambutmu bisa alami penipisan:

1. Penggunaan obat-obatan
Jika secara rutin kamu sering mengonsumsi obat-obatan, seperti obat tidur, pil diet, atau obat penenang, dan lainnya, maka kamu bisa mengalami penipisan pada rambut. Penipisan rambut juga bisa disebabkan karena kemoterapi.


2. Diet tak sehat
Jika dietmu tak memasukkan daftar vitamin dan nutrisi, maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Jika kamu tak memiliki asupan vitamin B dan zat besi, rambutmu tentu bisa rusak. Dan jika dietmu kaya akan lemak, hal itu bisa menyebabkan timbunan plak kolesterol dan penipisan pembuluh darah, yang pada akhirnya bisa menyebabkan penipisan rambut.


3. PCOS
Penipisan rambut juga bisa menjadi sebuah gejala sindrom polycystic ovary (PCOS), yang mengakibatkan pertumbuhan rambut di sekitar wajah dan tubuh, sementara rambur di kepala justru menipis.


4. Pengaruh hormon
Salah satu alasan utama penipisan rambut pada wanita adalah karena ketidakseimbangan hormon. Bisa juga, penipisan rambut terjadi karena genetik. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah yang sama, maka kamu berisiko menderita hal yang sama.


5. Penuaan
Penuaan berperan besar dalam hal penipisan rambut. Ketika usiamu bertambah, diameter setiap helai rambutmu akan semakin mengecil. Hal ini bisa berdampak negatif pada volume rambut.


Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply